Kamis, 24 Februari 2011

Tak Selamanya Bedebah Itu Hina

Udah malem aja neh, gak kerasa cuaca panas bedengkang (udah gw jelasin dipost sebelumnya what the maksud of bedengkang) dipalembang akhirnya berakhir. Muka lecek yang udah kaya' panci beluber minyak udah dicuci, dan sekarang saatnya miss.BontaBuaya (bonta artinya pantat, bahasa para banci Pagaralam) buat ngetik bukan sepatah dua patah kata tapi banyak patah kata disini.

Malem-malem kaya' gini gw jadi inget tentang kisah Miss.Teberongak dan dua roh halus, kisah yang diangkat dari kisah nyata bukan hanya fiktif belaka.
Miss.Berongak dan dua roh halus ini adalah mahkluk dengan aura yang gelap, hitam, tak bercahaya, yah bisa dibilang mereka mahkluk durjana karena kehadiran mereka membawa kesengsaraan bagi yang melihat kesialan bagi yang pura-pura gak ngeliat.

Gak kenal waktu dan kondisi Miss.Berongak (Rongak) dan dua temen roh halusnya Miss.jambrong dan Mr.JembitaBerkutu (Jembi) selalu membawa kesengsaraan bagi orang lain, selalu ngatain orang yang gak dikenal maupun dikenal, dan mereka selalu bersama-sama.
Disaat senang mereka bersama, disaat susah mereka bersama, tapi disaat si Jembi mengeluarkan aroma ajaib dari tubuhnya Rongak dan Jambrong KERACUNAN.
Usut punya usut dulu orang tua sijembi ini pernah nyuri cemeti sakti mbah nagabaitongah, hal itu ngebuat opa naga sangat murka, sehingga mengutuk anak mereka *si jembitaberkutu* akan mengidap penyakit matakuker *menurut mitos yang berkembang penyakit matakuker adalah kepanjangan dari mambu tai kucing kering*. Sijembita bisa sembuhh asal dia bisa menemukan obat penawar yang ada didalam perut buaya sakti peliharaan Angling Darma, tapi sayang untuk bertemu buaya itu dia harus menjelajahi lautan dan samudera. Sebenernya ada satu penawar lagi yang sebenernya bisa dipake jembita, obat yang dijamin ampuh, obat yang banyak ditemuin dipasar, harga terjangkau, dan gak perlu menjelajah samudera dan lautan, yaitu ''DEODORANT''.

Lanjut keperjalanan tiga sekawan ini, hidup mereka terombang-ambing kadang diatas kadang dibawah kadang ngebuang dan kadang terbuang. Disaat mereka terbuang itu adalah hal yang sangat tragis, tapi mereka tetap tersenyum didalam hati meringis. Banyak yang kagum dengan mereka yang sangat kokoh seperti batu karang, hebat bagai batu pelet, tapi gak sedikit yang ngeremehin kekuatan mereka.
Padahal sebenernya mereka punya kekuatan yang gak dilihat mata orang awam bukan mata sembarang mata yang bisa ngeliat. Gimana gak punya kekuatan, alkisah berongak adalah keturunan peri siberiberi yang punya kekuatan pelet kolorbabe yang bisa memelet banyak orang dengan tulang ajaib yang ada dipipinya, pemberian sang ibu peri siberiberi.
Sedangkan Jambrong adalah anak dari vegasus dan dan dewi kupu-kupu, yang punya lobang ajaib yang bisa membuat orang terpental jauh, kalo dia menggunakan lobang ajaib itu.
Dan yang terakhir si Jembita udah gw jelasin diawal kalo dia punya penyakit parah, jadi kekuatannya ada disitu,orang-orang udah pada gak berani sama dia kalo dia udah ngeluarin jurus MATAKUKER.

But But But,tetep aja banyak mahkluk tak berhati nurani yang ngebuang mereka, menjatuhkan harga diri mereka, hingga membuat mereka terkadang menjadi roh halus yang terbuang.
Hal itu membuat persahabatan mereka makin sakti, mereka saling menghargai, memberi dan berbagi walau hanya tulang ayam mereka tetap berbagi.
Walau begitu banyak roh halus lain yang gak menganggap kehadiran dan kehebatan mereka, tapi mereka gak pantang menyerah.
Karena gw yakin satu hal mereka percaya kalo gak selamanya bedebah itu hina...

yah gitu deh kisah miss.Berongak dan dua roh halus..
walaupun aneh tapi gw suka aja sama kisah orang-orang yang terbuang..
karena gw yakin kalo sukses itu gak hanya dari otak dan omong doang tapi gak ada bukti.
Gak ada yang tau tentang masa depan, mau itu lo nakal, lo jahat, lo males, atau lo gak pernah dianggep diantara para sahabat lo, gak ada yang tau tentang nasib kedepan bakal kaya' gimana. Dan gak ada ceritanya hanya karena lo diem orang bisa ngeremehin dan nganggap lo gak bisa apa-apa.



Gitu aja deh ceritanya, lain waktu gw bakal cerita lagi tentang perjalanan tiga roh halus ini.

lalalalalalalalalalalala
daaaaaaaaaaaaaaaaahhhh
hoaaaaaammmm
preeeeeeeeeeeeeeeettt
broooooooooooooootttt
zzzzzzzzzzzz

0 komentar :

Posting Komentar